Recent Posts

Entri Populer

There was an error in this gadget

Wednesday, September 1, 2010

Wah!! Ngeri Gan!! Pesawat Agni Air Jatuh di Nepal semua Penumpang Meninggal

Pesawat terbang pribadi berpenumpang 14 orang jatuh di Nepal, menewaskan semua penumpang. Enam korban adalah warga asing: empat orang Amerika Serikat, seorang warga Jepang dan seorang Inggris. Pesawat Agni Air menghilang dari radar saat cuaca buruk.

Pesawat buatan perusahaan Jerman, Dornier terpaksa terbang kembali ke ibukota Kathmandu setelah gagal mendarat di Lukla, dekat Mount Everest, Nepal timur. Pesawat jatuh di daerah pegunungan, sekitar 100 kilometer tenggara ibukota, akibat cuaca buruk. Demikian pejabat Departemen Dalam Negeri mengatakan. Distrik Makwanpur hanya bisa dicapai dengan jalan kaki atau pesawat.

Menurut dinas lalu lintas udara di Kathmandu penyebab kecelakaan masih belum diketahui. Stasiun televisi lokal melaporkan pesawat pecah. Regu penyelamat lokal menanti hingga cuaca kembali membaik, sehingga bisa membawa jenazah ke Kathmandu. Dua tahun silam delapan belas orang tewas dalam kecelakaan pesawat di Lukla, termasuk dua belas warga Jerman. Landasan pacu sepanjang 550 meter terletak di ketinggian 2700 meter adalah yang paling berbahaya di dunia.

Seluruh penumpang dalam pesawat yang jatuh di Nepal hari ini, dipastikan tewas seluruhnya. Menurut pihak otorita penerbangan setempat, 14 penumpang yang ada di pesawat nahas tersebut tewas seluruhnya. Ketua tim regu penyelamat Bimlesh Lal Karna memastikan jika ke-14 penumpang tersebut tewas saat pesawat yang mereka tumpangi jatuh di dekat Ibukota Nepal, Katmandu.

“Tim kami saat ini sudah tiba di lokasi jatuhnya pesawat dan saya bisa konfirmasikan jika tidak ada korban selamat dalam kecelakaan ini,” ucap Bimlesh Lal Karna seperti dikutip AFP, Selasa (24/8/2010). Lebih lanjut Lal Karna menambahkan jika lokasi jatuhnya pesawat sendiri amatlah parah. Regu penyelamat bahkan harus berjuang keras menuju lokasi jatuhnya pesawat, karena kondisi cuaca serta medan yang sulit untuk dilalui.

Diantara korban tewas dalam kecelakaan ini terdapat empat orang warga negara Amerika Serikat (AS), masing-masing satu orang warga Jepang dan Inggris. Pesawat Agni Air ini sedang dalam perjalanan pulang menuju Katmandu setelah tidak dapat mendarat di tempat yang seharusnya yakni di Lukla, tempat lokasi wisata petualangan yang terkenal di timur Nepal.



Pesawat Agni Air Jatuh di Nepal semua Penumpang Meninggal


Pesawat Agni Air Jatuh di Nepal semua Penumpang Meninggal


Pesawat Agni Air Jatuh di Nepal semua Penumpang Meninggal


Pesawat Agni Air Jatuh di Nepal semua Penumpang Meninggal

No comments:

Post a Comment