Recent Posts

Entri Populer

Loading...

Thursday, September 2, 2010

Kumpulan Cerita-Cerita Hantu di Kampus UI Depok

http://misteri.bf-1.com/wp-content/uploads/2009/07/Hantu_UiTM1.JPG




Penumpang Taksi Misterius di Gerbatama

Kisah ini gua dapetin asli dari pengemudi taksi yang ngantar gua dan teman2 pulang ke rumah teman gua di Depok setelah kita rame2 konsultasi & ngetik skripsi di Warnet dekat kampus.
Malam itu, setelah makan roti bakar 24 jam di Margonda, kita nyetop taksi dan dalam perjalanan, seperti biasa..gua nanya2 ke sopir taksi "Pak, daerah sini angker gak?"
Trus, pak sopirnya cerita tentang cewek mahasiswi (UI atau IISIP??) yang meninggal tertabrak di Gerbatama UI.
Hantunya selalu nyetop taksi yang lewat Gerbatama dan minta diantar pulang ke Bintaro.
Biasanya sopir yang ngantar disuruh nunggu depan rumah dengan alasan si mahasiswi mau ngambil duit di rumah. Tapi, setelah 1-2 jam nunggu, orangnya gak nongol2. Akhirnya pak sopir ngetok pintu rumahnya dan bicara dengan orang rumah.
Setelah diceritain kejadian tersebut, seisi rumah langsung nangis dan ayah tuh cewek ngambil uang ongkos taksi lalu ngasih ke pak sopir dan minta maaf atas peristiwa itu.
Sopir taksi yang kita tumpangi kebetulan mengalami sendiri kejadian itu. Gua dapat cerita ini sekitar tahun 2000.



http://3.bp.blogspot.com/_DghvZznsZ8A/TEsJF7gqwaI/AAAAAAAAAQk/Nep0-Pr6Rqc/s1600/hantu141.jpg



Gadis yang gantung diri di Rektorat

Cerita ini gua dapat sekitar tahun 1999, dari seorang senior gua di kampus. Sebut saja namanya C.
C adalah tipe mahasiswa yang aktif di senat dan selalu berpartisipasi di setiap aktivitas kampus.
Pada suatu malam, C dan teman2 sedang sibuk mempersiapkan poster dan berbagai hiasan untuk acara 17 Agustusan.
Satu persatu anak senat pulang, tinggal C dan seorang teman bernama B yang berencana nginap di kampus karena kerjaan mereka belum selesai. Untuk itu, C dan B berencana balik dulu ke kost untuk mandi dan ambil baju, lalu kembali ke kampus untuk tidur di ruang senat setelah menyelesaikan poster dan beberapa hiasan.

C & B kemudian menumpang mobil B yang kebetulan AC-nya mati. Malam itu B nyetir dengan 2 jendela terbuka.
Mereka melewati Gedung Rektorat....dan di situlah B melihat seorang cewek, berjalan sendirian di gelap malam, saat itu udah jam 23.30. yang bikin B ngeri, cewek itu berjalan tertatih-tatih, seperti orang yang susah jalannya.....lalu kepalanya terkulai, seperti tulang lehernya patah...........B kemudian bilang ke C "lihat di pinggir trotoar depan kita...ada cewek jalan malam2 begini..."
C diam aja, karena udah mulai merinding...."lewatin yuk, gua penasaran liat mukanya"....demikian kata B.
pelan-pelan mereka mempercepat mobil. lalu B & C melirik kaca untuk melihat wajah cewek itu......wajahnya sangat pucat, matanya melotot serta lidahnya terjulur keluar berwarna kebiruan.....!!!

"Itu setan mahasiswi yang gantung diri di Rektorat!!", kata C panik.
B pun ngebut supaya mereka cepat sampai ke kost dan malam itu mereka tidak jadi nginap di kampus.

catatan:
buat warga UI pasti tau kisah mahasiswi yang gantung diri di Rektorat dan sampe sekarang masih gentayangan di kampus UI Depok.
ada beberapa versi tentang penyebab mahasiswi tersebut gantung diri, yaitu : putus dengan pacarnya atau hamil karena diperkosa. buat yang punya pengalaman serupa tentang hantu mahasiswi ini, atau tau detailsnya, seperti mahasiswi angkatan berapa dia (kalo gak salah, angkatan 90an awal ya?), jurusan apa (kalo gak salah, FISIP atau Sastra?) bisa di-post juga!


Kereta Hantu

Kereta Hantu merupakan legenda klasik warga UI Depok. Seorang teman gua yang kost di UI semasa kuliah, mengaku pernah mendengar bunyi kereta di malam hari sekitar jam 10-11 malam. Pada jam2 tersebut kereta sudah tidak lagi beroperasi, jadi itu adalah bunyi kereta hantu.

Kisah ini gua dapat sekitar tahun 2000 awal.
Pada suatu hari, ada mahasiswa UI bernama X yang malam itu berniat pulang ke rumahnya di kawasan Tebet menumpang kereta.
Karena masih merupakan mahasiswa baru, dan belum lama naik kereta..jadi X belum begitu paham seputar jam-jam operasional kereta.
Malam itu, sekitar jam 9 X tiba di Stasiun Kereta UI.
Suasana stasiun yang sepi samasekali tak membuat X curiga.
Saat kereta datang (X punya karcis abodemen bulanan), X langsung masuk ke gerbong dan mengambil tempat duduk dekat jendela.
Suasana gerbong sepi dan tidak ada tukang jualan di dalamnya, X yang baru 1-2 kali naik kereta merasa tidak aneh dengan situasi ini. Penumpang kereta lain yang menunduk dan hanya diam serta berpakaian lusuh bahkan terkesan ketinggalan jaman juga tidak membuat X merasa janggal.

Saat kereta tiba di Stasiun Tebet, X bergegas turun. Ia satu2nya penumpang yang turun.Tidak ada penumpang lain yang turun di Stasiun tersebut.
Saat berjalan, tiba-tiba langkah X dikejutkan dengan sapaan penjaga stasiun Tebet. "Dik, apa nggak capek kamu jalan kaki sepanjang rel ini?"
Lalu X menjawab "Saya tidak jalan kaki, pak! Saya naik kereta"
Bapak itu menjelaskan "Kereta tidak ada yang beroperasi di jam ini, terakhir jam 8 malam. Adik naik kereta jam berapa?"
X menjawab "Jam 21.30 pak"
Bapak itu pun menambahkan sesuatu yang membuat bulu kuduk X merinding ngeri "Masalahnya, dari tadi saya memperhatikan adik. Adik tidak naik kereta, adik berjalan kaki di atas rel"

Jadi, X tidak menyadari sama sekali kalau kereta yang ditumpanginya dari Stasiun UI menuju Stasiun Tebet adalah kereta hantu


Hantu Mahasiswi Berkebaya di Fakultas Teknik

Kisah ini gua dapat sekitar tahun 1999. Dan menurut teman yang cerita, kejadian aslinya berlangsung tahun 1991-1992an.
Saat itu, ada seorang mahasiswi Fakultas Teknik yang mengalami kecelakaan saat akan berangkat ke kampus menghadiri wisudanya.
Padahal mahasiswi tersebut sudah mengenakan kebaya lengkap dengan sanggul untuk difoto bersama teman-temannya di hari wisuda.

Lalu setelah kejadian itu, setiap tahun, di saat Fakultas Teknik mengadakan acara wisuda, orang bisa melihat mahasiswi tersebut muncul, terkadang dia terlihat berdiri di atas balkon salah satu gedung kuliah yang menghadap ke arah lapangan.
Atau terkadang dia kelihatan berjalan di sekitar kampus...
Konon, arwah si mahasiswi tidak bisa menerima kenyataan kalau dirinya tak akan pernah diwisuda.



Hantu Ibu2 di FHUI

cerita ini gua dapet sekitar tahun 2000

Pada suatu hari, ada mahasiswa bernama X yang baru saja selesai kuliah dan membuat tugas. Nggak terasa, saat meninggalkan kampus, hari sudah maghrib dan X ingin langsung pulang ke tempat kostnya.

Namun, di depan kampus FHUI X melihat seorang ibu2 tua berpakaian Betawi (kebayaan & tutup kepala) menegur X sambil menanyakan arah jalan.
si Ibu minta ditunjukkan arah menuju salah satu gedung di FHUI. X pun memberitahukan directionsnya pada ibu tersebut.
Tiba-tiba ia teringat bahwa bukunya tertinggal di ruang kelas. Jadi X pun tidak langsung pulang melainkan kembali ke kampus untuk mengambil bukunya.
Setelah mengambil buku, Xpun ingin ke toilet.
Padahal kampus sudah sepi dan gelap. X memberanikan diri masuk ke toilet karena ingin buang air kecil.

Setelah selesai, X beranjak ingin pergi namun ia mendengar ada suara ibu2 tua yang ditemuinya tadi memanggil dirinya. Dan arah suara itu datang dari pintu toilet sebelah.
X pun melongok ke toilet yang pintunya ternyata tidak dikunci tersebut dan betapa kagetnya ia melihat kepala si ibu yang memanggil2nya tergeletak di toilet.X pun pingsan dan ditemukan oleh penjaga kampus.

Konon, ibu itu adalah penduduk sekitar yang mati dibunuh dan jasadnya dibuang di lokasi FHUI jauh sebelum Ui Depok berdiri.
Dulunya FHUI adalah hutan atau rawa2 yang tidak berpenghuni.




Quote:
Originally Posted by kaskusiandehlo View Post
cerita dari temen ane gan anak teknik 06, dulunya pernah di asrama taun 2006-2007.

Dia kamarnya yang deket kebon2 gitu, tiap malem katanya selalu ada yang ngetok kamar 1 deretan sama dia..dan intervalnya selalu deketan..itu selalu dalam waktu yang sama, rutin tiap hari ga pernah kelewat..

Logikanya, ga mungkin kan dalam waktu yang hampir berbarengan bisa ngetok pintu kamar 1 deret gitu..untuk kerjaan pervert kayanya juga ga mungkin, niat aja gitu dia tiap malem ngetok2in kamar orang,.

Sekedar inpo, temen ane itu cowo..

Ayo update lagi dong, terutama tentang jalan cinta asrama-kutek
Quote:
Originally Posted by kaskusiandehlo View Post
baru inget lagi, cerita soal green house di mipa..

Ga tau valid apa gak sih, soalnya dari temennya-temen ane..
Mudah2an ga hoax.hehe..

Cewe itu emang biasa bangun pagi, trus joging gitu dari kosannya yang di kukel trus masuk daerah kampus untuk joging..

Pagi itu, dia keluar dari kosannya trus joging dari arah kukel menuju mipa..
Pas lewat depan mipa, dia ngeliat di green housenya kaya ada pesta gitu, isinya orang-orang belanda,..
Tapi saat itu dia masih fine2 aja, masi asik lari pagi..
Dia pulang lah ke kosan..

Sampe kosan, temennya nanyain.."lo ngapain keluar tadi pagi jam2?"

dia langsung kaget..

Trus dia tadi pagi joging jam 2 pagi, trus yang dia liat di mipa apa?
Quote:
Originally Posted by madam anggi View Post
parah!!
Gw jg mau crt gan..
Ini yg msh gw inget aja gan, (saking banyak)
trakhir kali klo ga salah 3 bln lalu, gw ama cowo gw (anak fh) lg jogging sore
nah selese jogging kita klaperan mau mkn d kantin fh (kantin baru)
trus udah selese, kita berdua ngambil mtr,
pas cowo gw lg ngambil, gw make helm duluan,
pas itu, gw denger suara kunti*anak.!! Tai bgt..
Gw lgsg teriak 'tai lah!'
cowo gw bingung, 'lah knp?'
gw: Emang km ga denger barusan?
Cowo gw: Apaan? Kagak.
Gw ga jwb lgsg nyuruh cowo gw ngebut.
Saat itu maghrib gan.
Gw teriak tai gara2 gw pikir ada yg iseng, eh malah ternyata gw doang yg denger
parkiran fh kan puun2 gt gan.. Serem bgt..

Sebenernya msh byk gan, d kampus ane, di fe, gedung b..
Wah.. Itu byk bgt.. Apalgi klo anak2 lg pada nginep d kampus, wkt pas ada event gt pasti kn pada nginep..

Ui serem!!!!
Kampus kyk taman safari gt gan soalnya..

Terusnya di asrama gan..
Wahh itu gudangnya tuh...
Untung gw bkn anak asrama.. Ga brani gan..

Hiiii
Quote:
Originally Posted by bebe queue View Post
ada kejadian lucu pas ospek 2005, fakultas ekonomi.. Biz ospek (istilah di fe = opk) kira2 jam 17.30, mahasiswa baru disediain bis ekstensi buat nganterin ke stasiun ui. Dan jeng jeng... Seisi bis ngejerit smw krn pas nengok ke belakang, ada kuntil lg nemplok di belakang mobil...

Oh iya... Nih ad ayg posting ini... Serupa ma trit ini:
Quote:
Originally Posted by biche View Post
kalo yang di deket pusgiwa itu bener ga ada pocongkkkkkk?

Waktu gw latian manjat dsana, sempet misahin diri ke balik wall buat nerima telfon, eh balik2 pada bengong...

Pas gw tanya kenapa, mereka malah balik nanya, 'emang lo ga takut? Apa ngga berasa?' ya gw yang merasa ngga ada apa2 cuma geleng2 kepala aja...hehe...

Akhirnya di rumah salah satu senior di kukusan, baru pada cerita klo katanya pas gw nelfon tadi, gw di liatin sm pocongkkkkkk...hahaha...baru abis itu gw merinding...bangkee...hahaha..
Quote:
Originally Posted by benedictuz View Post
Ne cerita dari temen gw.

Nama temen gue tuh Ali and temennya Ahmad (tau gue... namanya corny amat... kalo ada yang laen pasti gue pake yang laen... berhubung true story... yahh gak bisa diobah).
Nah ini ceritanya Sabtu pagi si Ali nih udah deket2x ujian akhir semester... biasalah orang2x kuliah... nahh terus temennya si Ahmad neh masih bobok ngorok gede gak ketulungan... Sepi maklum kan weekend... si Ali mandi gosok gigi dan terus decide kalo dia bakal belajar di Library Kampus UI...

Pas sampe di perpustakaan... si Ali nih ngeliat si Ahmad beberapa baris dibelakang dia... lagi belajar serius... so Ali gak mo ganggu si Ahmad...
Beberapa jam udah lewat Ali gak ngeliatin orang yang dateng and pergi, terus gak sengaja tuh dia ngejatuhin pen ke bawah meja... Cuma pas dia mo ambil tuh pen dia ngerasa aneh di blakang dia... Terus dia liat lagi ke belakang si Ahmad nih masih ada di blakang dia... cuma si Ahmad gak ada kakinya sama sekali...

Baru gitu si Ali neh sadar terus dia bilang sendiri Kalo itu gak mungkin si Ahmad soalnya pas dia cabut si Ahmad kan masih ngorok...
Terus pelan2x dia nengok lagi ke belakang... dan gitu kagetnya dia gak liat sapa2x sekarang... Karena udah sekitar jam 2 siangan and elo pada tau kampus UI hari sabtu tuh gak rame... pas itu dia ngerasa hawa dingin yang aneh di perpustakaan... Karena takut Ali buru2x ngibrit balik ke tempat kostnya... dan disana dia nemuin si Ahmad masih pake kolor dan lagi gosok gigi... dan dia bilang sama si Ali kalo dia baru bangun dan gak mungkin ke Perpustakaan...

So... siapa yang ada di perpustakaan UI itu?
Quote:
Originally Posted by nikkocute View Post
hikss, ane tahkut klo mengingat2 masa2 menyeramkan di UI,,, hahaha..

gw coba share neh.,

waktu itu gw lg latian pementasan buat PT (Pertemuan Tahunan) di FIB, (tapi sekarang neh acara dah ga ad lagi perkara kebijakan mahasiswa D3 "dimusnahkan"... tot !!!! ).
karena tiap hari latian mpe malem selama 3 bulan, jadi mau ga mau pulang jam 1-3 an gt, sewaktu2 gw ma 4 org temen gw pulang jalan kaki lewat hutan parkiran FISIP yg tembus stasiun,
pas itu malem jam 2an, pas jalan mau masuk hutan, taw2 tmen gw yg paling depan bengong2 sambil siap2 mau kabur, ..
trus dia teriak2, ternyata temen2 gw ngeliat putih2 gede setinggi pohon goyang2 gan, . . katanya kayak ondel2 gitu, tapi gede bgt..

langsung pd rame2 !!!
berhubung ane gw paling belakang ga liat apa, tapi ikut kabur aj cepet2...

ngeri !!!!
Quote:
Originally Posted by imamami View Post
ane juga UI gan,sumpah serem banget. ni ane ada cerita gan,jadi waktu itu ane ma temenn ane jalan2 th dari kost ane,jalan kearah kampus abis makan intenet (indomi telor kornet) hehe. biasa temen ane suka iseng,"uji nyali yuk". kata dia gtu. ya ane sih ikut2 aja. nah pas ane uda mulai masuk jalur jalan UI. anjrit,itu kira2 pukul 21.00 gan,eh tiba2 ada bis kuning (bis khas UI) lewat dan yang aneh gag ada supirnya... weeewww ane ma temen ane langsung ngacirrrrr.. kabur dan langsung kerungkupan pake selimut,waw angker banget dah..
Quote:
Originally Posted by monliner View Post
gan gw baru kuliah di FHUI ngambil S2, kuliah di depok.

nah dr pengalaman gw gan. kalau malam di FHUI sering bau menyan, ga tau kata temen gw yg s1 disitu emang ada kebiasan satpam bakar menyan tiap magrib. tp lucunya gw ga pernah liat sapam bakar menyan

Ada ruangan namanya auditorium. waktu gw kuliah malam di situ, heran kenapa 3 baris didepan kosong dan gw sendirian duduk di baris ke 3. tp perasaan gw depan2 ane berisik bgt gan, sepertinya penuh sesak. dr "penglihatan" gw banyak kunti gan duduk di barisan depan, dan yg gelantungan di atas lampu gantung.. :hemmer: pas konfirmasi lg ternyata banyak kasus di auditorium itu mungkin bawah ane ada yg bisa bantu..

nah satu lagi pas malem di gedung F (kalo ga salah, gedung yg belakangnya parkiran motor) sering pocongkkk lewat, tp cuma lewat doang gan, ga ganggu.

terakhir, pengalaman ane naik kereta di stasiun UI depok, Kereta terakhir. ane dah ngitungin stasiun ga tau kenapa stasiun gw kelewat. (st. tebet) nah nyampe deh gw di manggarai.. disitu orang2 pada turun lucunya ga ada yang keluar lewat stasiun,, iseng gw ikutin sapa tau ada jalan tembus lebih cepat ke jalan umum. gw ikutin beberapa orang, mayan rame, trus lewat kebun2 pisang rumputnya lebat bgt, nah gw ngerasa ada yg janggal kok orang2nya ngilang satu2 nyebar di kebun pisang. akhirnya ga ada satupun orang.. damn... gw sendiriannnnnnnnn di kebun pisaaaaaaaaang.. akhirnya jalanlah gw sendirian lewatin rumah2 tua.. ga ada siapapun.. akhirnya gw keluar juga ke jalan raya setelah 2 jam jalan2 ga jelas! beberapa hari kemudian gw mo PRJ jemput cw ane ujian di stasiun situ gw ga nemu satupun kebun pisang... semuanya gedung



Quote:
Originally Posted by srzl View Post
Ane sering ngurusin acara kampus sampe subuh dan gak ada tuh yg aneh2... malahan dolo sama temen2 kost sering iseng tengah malem nongkrong di kampus sampe nyolong bangku kampus buat dipake di kost
bolak balik sendirian dari kampus ke kutek juga sering, ane cuman seremnya sama rampok dan anjing2 tehnik yg klo malem banyak banget (katanye sih itu anjing2 dikasih obat kuat biar agresif)..
waktu tahun pertama kuliah juga sering jalan dari kutek ke psiko buat ngenet dan baru pulang sekitar jam 4an (berhubung warnet disitu dulu kenceng dan pas buat kantong anak kost ), trus pulangnye nyoba2 lewatin hutan depan FE yg nembus2 ke kutek (ane berempat waktu itu)...

yang aneh2 malah sering di kutek, pernah dalam beberapa bulan tiap menjelang subuh ada aja barang yg ilang di sekitaran kontrakan.... dan ternyata ada malingnye

klo penampakan ane pernah sekali doang ngeliat di deket mushola kutek (klo yang tau daerah sono, mushola deket warung nyempil)... dolo mah masih sepi dan ga bejubel kostan kek sekarang... ane lihat gondrong2 berjubah putih meluncur, waktu itu mikirnya ngapain orang maen sepatu roda malem2 dan ane penasaran... waktu dideketin ternyata nembus tembok
abis liat itu cuek aje jalan ke kost...
berhubung di depan kost ada alang2 dan entah ada kaitan ngeliat penampakan tadi ato ga... waktu ane mao mendekati kamar, ada alang2 yang tiba2 bengkok halangin jalan ane... beuh, rese amat udah malem ngantuk... trus ane bilang aje "udah sih ga usah iseng, capek nih gw".. dan tiba2 itu alang2 kembali ke posisi semula
FYI, tiap mao tidur di kamar kost itu ane biasanya nyalain mp3 kompie biar ada suara dan tiap kelupaan pasti ane ketindihan (keknya ada yg naksir )

cerita2 serem di UI emang banyak banget.. dari cerita kuburan keramat di hutan UI sampe cewe berjubah merah yang sering muter2 di UI sampe LA..

cuman balik ke elo gimana nanggepinnya klo diisengin...
Quote:
Originally Posted by rtptz View Post
wah seru gan..ini ane tambahin..crita nyata nih gan..gua ank fisip gan..

ini dr senior gua..tp berhubungan ama gua juga..
pas gua jd maba taun 2006 biiasa gua diospek ama 2004..
waktu itu gua diospek di gedung H lfisip antai 5..
nah waktu itu sesi marah" dan bentak" gtu gan (biasalah drama senior)
nah slese2 magrib gtu gan..trus angkatan gua dipulangin deh..
nah, pas udah selese semua, ada senior gua yg tetp diruangan itu karana nangung lg ngerjain tugas..doi cewe ber3an gan..
katanya pas lagi ngerjain tugas gtu, di jendela ada yang tukang baso lewat gan..
trus mereka pengen bgt beli..pas mereka mau manggil, eh mereka nyadar klo mreka di lantai 5..wahh..mereka langsung lari gan..
Quote:
Originally Posted by Pisang Cokelat View Post
iye ane juga ngalamin waktu kuliah malam S2 dikampus UI Depok, dikelas dosen mengajar seperti biasa kami tidak curiga dan menyuruh kami mengerjakan tugas kuliah dikumpulkan mingggu depan, tetapi pada minggu depan dosen tersebut masuk dan saya beserta teman mengumpulkan tugas kuliah yang diperintahkan, dan dosen saya merasa janggal serta merasa aneh karena minggu lalu dia sedang berada diluar kota dan memberikan kabar bahwa dia tidak bisa mengajar kepada pihak perkuliahan dikampus, sampai sekarang saya masih bertanya-tanya siapa yang mengajar waktu itu
Quote:
Originally Posted by mekvagi View Post
Gw juga punya cerita...nih kejadian gara2 gw abis diceritain ama temen gw bahwa ada tukang ojek yang pernah liat kalo' malem di lapangan bola poltek tuh 'rame' banyak setan....Jadi dia menyarankan kalo' lewat situ gak usah tengak tengok....nah kebetulan waktu itu gw pulang malem kira2 jam 11 dan gw teringat cerita tadi....Pas sampai MIPA gw liat ada bis kuning jalan (gak mungkin kan jam segitu ada bikun) berlawanan arah sama gw. Gw liat lagi dari jauh eh gak ada yang nyetir gan....Gw jadi takut banget waktu itu....Tau2nya pas gw deketin eh tuh bis kuning gak taunya mogok dan lagi didorong2 dari belakang

Gw gak jadi takut deh yang ada ngakak
Quote:
Originally Posted by dontlikeparis View Post
kejadian ini terjadi ketika saya masih menjadi maba di UI. Tepatnya sekitar tahun 2006. waktu itu saya sedang membuat name tag di asrama bersama teman-teman sejurusan. kegiatan membuat nametag selesai pada pukul 2 malam. beberapa temen gw memilih untuk menginap di asrama, namun saya tetep memaksakan untuk pulang ke kosan di kutek.

saya pun mulai mencari ojek di depan asrama, kebetulan ada tukang ojek yang lewat. si abang ojek menyarankan untuk melewati jalan asrama-kutek. karena masih mahasiswa baru, saya pun mengiyakan saja. FYI jalan asrama-kutek itu tertutup untuk kendaraan terutama roda 4. baru dibuka ketika waktu upacara wisuda tiba.

awal perjalanan semua terasa sepi. hanya ada deru si sepeda motor yang saya naiki. cahaya pun hanya berasal dari motor tersebut. hingga akhirnya saya melewati sebuah tempat yang sangat ramai namun dengan suara berdengung. bahkan ada jalan raya disana. momen yang paling saya ingat adalah seorang ibu berdaster yang menggendong anaknya sedang berjalan menuju tempat jualan. saya sendiri tidak bertanya-tanya kepada abang ojek karena saya mengira memang terdapat jalan raya disana yang ramai seperti jalan margonda.

keesoan harinya saya kembali melewati jalan itu, dan hari-hari selanjutnya jika ingin ke asrama saya juga melewati jalan itu, namun tidak pernah ada suasana ramai, tidak pernah ada jalan raya, dan tidak pernah ada lagi ibu yang menggendong anaknya, karena yang ada disana hanyalah sebuah hutan gelap.
Quote:
Originally Posted by ramadoni View Post
mantap nih TSnya...apdet terus...
mau nyumbang atu ah dari FIK, ini ane ngalamin sendiri nih... soalnya ane doyan nginep di kampus, buat hotspotan dan menyelesaikan kerjaan web design.. *maklum di rumah speedy belon masuk waktu itu*, begini ceritanya

ni kejadian bukan di malam jumat seperti cerita-cerita serem biasanya...
ini terjadi di malam minggu di Januari 2009 *karena itu malam yg sering ane pake buat nginep bareng satpam-satpam di FIK, kasian dah Jomblo, malming malah bareng satpam*...

waktu menunjukkan pukul 23.45 (kalo gak salah inget), yang bertugas jaga malam adalah Pak T dan Pak A, sebelumnya akan saya ceritakan bahwa FIK terdiri dari 2 Gedung, GEdung A (gedung lama, 2 tingkat) dan Gedung B (gedung baru, 5 lantai). nah pada malam itu ane ngegelar tiker deket pos satpam di gedung A, letaknya ada di lantai bawah.

jam segitu adalah waktunya kedua bapak satpam itu ngecek gedung B yang ada 5 lantai, gedung tersebut emang katanya ada "penunggunya" berupa perempuan berpakaian merah..(ane belum liat sendiri sih gan) dan kontan lah ane ditinggal sendirian di Gedung A.. damn..!! tapi ane santai aja, langsung ngegedein volume murottal yang udah ane siapin di laptop...

gak lama dari kedua satpam itu pergi... tiba2 Pak A, jalan agak cepat ke tempat ane ngegelar tiker, dengan muka agak pucat dan napas yg terengah-engah, terus ane nanya "lho kok sendirian pak baliknya, gak bareng Pak T??"... terus dengan muka agak kesel dy jawab "ah, kagak tau kemana dy, bukannya udah balik kemari" nah lho... bingung ane... dan gak lama Pak T datang dengan muka pengen marah sambil bilang "Eh A.. kemana aja lu, gw tunggu di atas kagak nongol2 ampe bau menyan disono, mending gw turun dah, etaunya elu malah udah disini"

jadi memang biasanya mereka itu gak pernah ngecek gedung B sendirian, alias mereka selalu berdua, karena emang horor gan... nah malam itu kenapa Pak A balik duluan, karena ternyata, pas mereka ngecek ruangan yg berbeda (tumben gak barengan, PAk A di 201 dan Pak T di 202), Pak A selesai duluan dan nyamperin ruangan 202 buat ketemu ama PAk T, tapi ternyata gak ada, dan PAk A pikir Pak T udah duluan turun.. akhirnya PAk A keluar gedung B untuk meriksa tangga darurat yg ada di sebelah luar gedung karena katanya dy denger ada suara langkah orang di tangga tersebut.

Pak A juga bingung sebenernya karena biasanya mereka pake tangga itu cuma kalo ngumpet mau ngerokok.. nah kalo dah malem kan udah gak ada dosen yg cerewetin masalah rokok, lha ngapain Pak T pake ngumpet segala... nah pas diikutin, kok lama2 suara langkahnya hilang (Pak A udah sampai lantai 3) terus Pak A manggil "Pak T...!!ngapain ngerokok ngumpet2, udah gak ada orang" eh tiba2 Pak A ngedenger suara dari bawah dan itu suaranya PAk T lagi teriak2 juga "Oiiii... A...!! di mana lu...!!!!, sialan lu ninggalin orang tua sendirian"

mendengar itu gak pikir panjang langsung PAk A lari menuruni tangga besi itu, dan nyamperin ane yg lagi asik di Gedung A, ngedengerin Murottal...

Pantesan aja mukanya pucet dan ngos-ngosan...Pak A abis ngikutin setan rupanya ampe lantai 3... dan stelah ditanya, katanya PAk T gak keluar sama sekali dari ruang 202 dan nunggu disamperin sama Pak A (memang itu kebiasaan yg dilakukan selama ini oleh mereka berdua kalo lagi ngecek gedung B).

Kalimat terakhir dari Pak A "Sialan gw dikerjain lagi malam ini, udah lama gak main ama gw tu setan, apeeessss...." *sambil nenggak air putih, lengkap dengan getaran genggamannya pada gelas tersebut*

Quote:
Originally Posted by pysen View Post
kakak gw malem2 lagi lewat di depan danau yang ada tulisan universitas indonesia nya (deket gerbatama) tiba2 ada yang ngetawain, suaranya mayan kenceng.. Pas liat ke atas, ada kunti lagi terbang dari pohon ke pohon
Quote:
Originally Posted by sukasuka99 View Post
yang cerita didanau ui gan...itu yg byk...
Sm di fibui dtpt alat musik suka ada yg mainin musik gan...suka ada yg bunyiin gong...ape kaga serem noh tiba" bunyi...dweeeeeeng tengah malem...wkwkwkkwww...kta tu setan...kena deeehh!
Hahahaaaiiii
Quote:
Originally Posted by banyu[si]buponk View Post
gw rasa pusatny tetep di menara air n pool bikun + danau...sama lah..kalo mahasiswa pusat administrasiny di rektorat sm balairung pas wisuda, kalo setan2 ya di sono nongkrongny :d:d:d


tp liat tret ini kok jd bikin kangen kuliah
Quote:
Originally Posted by orthanc View Post
pangkalan bikun emang angker gan, dulu termasuk menara air juga. Tapi sejak jalannya dibagusin dan agak lebih terbuka, jadi kurang serem... Tapi ga tahu juga kalau masih ada testimoni yang angker2.....



Kacau gan, asli kacau , bawaannya nyebabin celaka tuh kunti



Jadi gimana gan respon di sana?



Nah, kalau gw dulu juga ada cerita soal tuh jalan asrama, khususnya kuburan deket jalan raya sebelah rel. Waktu itu 2002 gan, gw masih maba tuh waktu itu :d:d:d (bocor deh angkatan gw :d:d), anak2 bikin name tag sampe jam 1/2 sebelas malem di salah satu pengetikan di sawo (farhattan kalau ga salah, tempat nongkrongnya anak2 bulutangkis juga), pulang2 karena udah malem ada yang mo nginep di asrama, terutama yang anak rantau.

Kita patungan naik taksi, berhubung gw ada duit lebih, gw nekat aja terus sampe pulang, bodo amat dah duit abis, akhir bulan itu :d:d. Sementara temen2 gw 3 orang memutuskan untuk nginep di asrama (1 orang nginep di kamar salah satu), yang asramaan 2 orang.

Nggak tau apa mereka udah denger soal jalanan situ, apalagi kuburannya... Temen2 gw ini nekat turun di jualan bahan2 taman di sebelah asrama, dan melintas di jalan sebelah musholla situ yang notabene sebelahan/nyebrang kuburan

Sementara itu gw melaju pulang dalam taksi... Huff...

Nah, 2 hari kemudian, temen2 pada rame2 di sba lama fisip, jadi salah satu temen gw dengan "euforia" menceritakan kejadian malam itu pas mereka pulang lewat tuh jalan setapak ngelintas kuburan. Kuburan jam 11 malam jack.... Kayaknya pasti emang ada yang aneh2 lah

Waktu itu katanya gelap gulita, adanya cahaya bulan dan samar2 cahaya dari asrama, nah... Ketika berjalan, sampailah mereka ke jalan yang pecah 2.

Dan....

Di persimpangan itu

ada orang item legam dan licin, botak, jongkok

waktu itu emang gelap, tapi seenggak2nya dengan cahaya yang ada bisa keliatan apa orang itu pake bajunya gimana, kaos kek, celana panjang kek. Tapi nih orang tuh kayak gimana ya... Kalau gw gambarin sih kayak t-1000 di terminator 2 pas lagi dalam wujud full metalik jadi kontur tubuhnya kayak hitam licin gitu, kayak patung yang pasti tuh mahkluk idup gan. Dan nggak ngerespon apa2 ketika temen gw ketemu.

Ketika itu juga temen gw ngelihat gelagat ga baik dan merinding banget, langsung 3-3nya ke asrama

salah satu diantara mereka ketika lari ke asrama sampe teriak "tolooong, toloooong!" dan katanya pas lari kakinya kayak berat banget seakan2 ditahan.

......

Soal asrama yang gw tau soal cerita seremnya antara lain:

1. Di asrama putri, pernah waktu itu mati lampu pada foto2, pas dilihat hasilnya ada orang yang mereka ga kenal nongol di beberapa foto itu....

2. Pas lagi belajar malem2, temen gw di salah satu tingkat atas asrama putra, lihat ada orang lewat di luar jendela. Pertama doi cuek... Baru pas dia sadar dia di lantai berapa (ga ada koridor luar gan), baru dah cabut ke kamar sebelah :d

3. Temennya temen, begitu buka kunci pintu kamar, masuk, nyalain lampu, ada kakek2 duduk di kasurnya. Konon temennya temen gw ini cuek aja terus belajar di mejanya. Lama2 kakek2 itu ilang sendiri.

Wuih... Kawan2.... Ui depok dibangun di atas 2 kampung dan 1 kuburan kalau ga salah cmiiw... Adalah wajar kalau akhirnya hal2 gaib muncul di sini.

Untuk fib, yang gw tau deket mushollanya konon pernah ketemu makam seorang bangsawan sunda kuno gitu gan.
Quote:
Originally Posted by 258cupu View Post
gan, ane mo nyumbang cerita nih, gak tau udah ada yg ceritain apa belum, abisnya banyak banget sih, mumpung belum lupa jadi ane langsung cerita aja ya!

Ini cerita ane denger dari satpam ui, waktu itu ane sempet ngobrol2 gitu.

Ceritanya tentang bis kuning hantu. Jadi ceritanya nih satpam lagi tugas di teknik, nah terus dia merhatiin ada mahasiswi jalan sendiri. Mau ke arah gerbatama. Daerah teknik kan sepi bgt tuh kan gan, gelap banyak pohon2nya. Nih satpam sempet nyangka tuh cewe setan juga, tapi gak tau kenapa dia nyamperin. Soalnya tuh cewe koq mau jalan nyemplung got kalo gak salah. Ternyata pas disamperin tuh cewe manusia beneran. Jalannya sambil merem. Pas dibangunin trus ditanya katanya sih dia naik bis kuning. Mau ke stasiun nyebrang ke jalan margonda. Ternyata dia naik bis kuning hantu. Padahal katanya dia udah paham jam kerjanya bis kuning. (kejadianya sekitar jam 11 malem). Tapi gak tau kenapa dia naik katanya ada temenya yg naik juga. Tapi kata cewe itu anehnya koq orang2 yg ada disitu semuanya diem aja gak ada yg mau diajak ngobrol. Trus mereka pada nunduk.

Duuhh ane jadi merinding nih ngetiknya.


Satu lagi cerita satpam di gedung fisika, katanya di kamar mandinya kalo malem sering kedengeran orang lagi mandi padahal pas dibuka / disamperin kagak ada orangnya. Serem bgt tapi satpamnya udah biasa. Hehe seyem
Quote:
Originally Posted by nhk View Post
saya jg mau share nich gan...kebetulan rmh saya gk terlalu jauh dari ui n dulu waktu acara dunia lain lagi in tmn2 saya pada ngajak adu nyali...lokasinya di menara air (putih) yg dkt bengkel bis ui atau dkt perpustakaan pusat... Posisinya emang ditengah hutan...waktu itu pas mlm jum'at n ampai diarea jam stngh 1...saya ber 5 dan bawa motor.. Begitu sampai diarea kita ber 5 langsung duduk2 n ngobrol sambil ngerokok... Baru 15 menit langsung kecium aroma wangi kembang yg nyanter bngt n gak lama bau nya berubah jd bau bangkai...

Kita ber 5 udh ngerasa bakal ada yg muncul gak lama... Tiba2 waktu kita diam ada suara cwek ketawa sendirian trs nangis... Kebetulan slh 1 tmn brani dia lsng nanya dr sumber suara...kamu siapa ? Trs knapa nangis ? Tmn saya coba beraniin diri nyamperin ke menaranya...gak lama dia bru2 balik n bilang ayo kaburrr...kaburrr dia nyamperin kesni n u know what ???
Ternyata bnr gak lama kita berlima ngelht sndri tuch cwek pake baju putih rambut panjang nyamperin kita...

Gak pikir panjang kita smua langsung kabur cos tmn saya bilang klo tuch cwek dibelakang menara temennya banyak n serem2...dan tmn saya bilang dia sempat dipukul beberapa kali...saya jg lht dia kaya lg brantem trs sempat jatuh guling2an kaya dipukul....yang saya paling takut tuch setan brani nyamperin kaya ngejar biasanya kita sebelumnya klo kaya gitu setannya cm nunjukin wujud gak nyamperin...
Quote:
Originally Posted by usaid_ar View Post
ane anak fe gan, 2007, dulu waktu masih tinggal diasrama sering keganggu gitu..
maklum kan emang asrama gudangnya hantu s setan ga jelas yang suka gangguin.. mungkin mereka kesepian kali ya..

banyak si ceritanya, ane coba share deh

jadi dulu ane kan di gedung c, yang katanya emang tempat nongkrongna hantu ya..
waktu itu sorean sekitar abis magrib..malem minggu bocah2 daerah yang g punya sodara di jkt biasanya ngumpul ngrumpi di depan kamar ane,(c1/1). Nah lagi pas enak2nya kita ngobrol ngalor ngidul g jelas tiba2 mati lampu..kontan aja kita semua diam seribu kata, tapi karena emg g mikirin apa2 maka kita lanjutin tu ngobrol..selang beberapa lama lampu di lorong ane tu berkedip kayak mo nyala gt gan, nah yang serem tu pas kita nengok ke arah lorong yang daerah kamar c1/14 (kita ngobrol di c1/1) kita berempat liat makluk pake baju putih lusuh, panjang ampe kaki, (ane g bisa liat kakinya) berambut panjang dan mukanya tu ketutup rambut panjangnya itu, pas kedip pertama tu makluk cuma berdiri dipojok kita semua g bisa gerak waktu tu, kayak keiket gtu, trus pas lampu mati lg g kliatan deh, nah kedip lampu ke dua tu makluk dah jalan ke arah kita. gila banget gan, trus mati lg lampunya tus pada kedip ketiga lampu dah nyala sempurna dan kita liat tu makluk masuk ke kamar c1/14 kayak nembus kamarnya gtu..
waaaaaaa....
dah g bisa ngapa2in lg tuh, kita dah g bisa gerak karena saking takutnya.
yang paling aneh lg tu kamar sebenarnya g ada yang ngehuni alias kosong dan emang tu kamar keramat...

buat yang di kamar c1/14 hati2 aja ya..

gtu gan..serem bgt dah, tu hanya satu cerita, masih banyak lg sebenernye, ntar bis kelar kelas deh ane post lg..


Quote:
Originally Posted by ksatria malam View Post
gw mau share cerita juga nih..gw alumni thn 08. Cerita ini gw dapet dr temen gw yg ngalamin kejadiannya. Waktu kejadiannya magrib2 sekitar jm stgh 7. Waktu itu dia lagi jalan dari bank bni ke fkm lewat taman mangga (kalo agan2 prnh k fkm ada tempat duduk dan meja dari batu berbentuk lingkaran). . Pas lagi sampe koridor fkm, dia ditanya sama orang (dia g kenal). "mba hati2 kalo jalan di situ", temen gw jwb "memang kenapa pak?". Orang itu nanya " tadi terasa ada yg ikutin ga?mba kerasa apa td?". " iy, sya ngerasa merinding aja td. Tp ga ada siapa2 pak." orang itu trus blg " td itu, ada cewe berbaju putih (kuntilanak) yang deketin mba, untung saya liat dia. Jd dia kabur".
Abis denger gitu, temen gw langsung parno gan, tidur d kosan mnta d temenin temennya.

Gitu aja gan.
Quote:
Originally Posted by usaid_ar View Post
ini salah satu yang paling ane favoritin dah..
Sori semua cerita ane semuanya dari asrama, maklum ane 2 tahun di asrama sempet ngrasain gedung c n gedung d karena dulu kan dipindahlin, sekarang gedung c jadi gedung cewe..

Dulu yang paling serem tu emang gedung c, nah temen ane tu kamarnya c1/14 gan..(lanjutan yang sebelumnya) namanya devi dia kebagian sial dapat c1/14
fyi aja kamr c1/14 ni kamar paling istimewa deh .. Beda ama yang laen ni kamr temboknya kagak dicat, temboknya pake wallpaper katanya si dulu ada mahasiswa tajir yang pake tu kamar trus di pasang.. Tapi kalo ane liat sih makin kliatan serem karena warnanya yang kusem gtu. Dan di kamar ini ada banyak desas desus aneh
1. Devi temen ane kalo malem pas tidur pasti ketindih dan anehna tu ketindihnya tu cuman tanganna.
2. Kata anak mene 06 dulu pernah ada suara orang lempar2 bola di tembok sebelah tu kamar, pas di liat g ada orang. Kontan ja mereka lari..
3. Pas tu kamar dah kosong sering lampunya nyala sendiri padahal kekunci n g ada penghuninya
4. Cerita ane sebelumnya: Ni kamar pernah dimasukin hantu pake baju putih panjang n rambut panjang jg..
5. Kadang sering ada bunyi2 g jelas dari ni kamar
6. Temen ane yang devi tu pas ngedengerim mp3 player dia pake head set, katanya denger suara ketawa lirih gtu

sereeeem bet!
Quote:
Originally Posted by jambulgembul View Post
agan" semuanya nih,,, gw juga pgn berbagi,,
tapi kalo dh d critain y maaf,,

"gw dpt crita ini dr gurus les gw,,dy nak sejarah,
jadi critanya kaya gni, pas guru les ada jam makul apa...gt,,,kan pas baru d absen,,d panggil satu" tuh,,nah pas manggil salah satu mahasiswinya gt,kan dah slsai,pas d tanya gni, "ada yg blom d panggil?,,kata mhsiswinya, udah semua pak,,trus dosenya tanya lg,,
"itu dsamping kamu yg pake baju merah siapa?"
mhsiswi: "yg manah pak??dsamping saya gk ada siapa2 pak,"
dosen: Lah itu syp d samping kamu??
Mhsiswi: Gk ada siapa" pak,,
dosen: Brrti setan donk??
Mhsiswi: Semuanya kabur!!!!!!

Setelah mhsiswi pada kbur,nah dosen tuh panik sendiri,,kata dosenya tuh gni,
saya gmn ini??laptop saya gmn??
Kata mahasiswinya,,
yudh cabut ajah pak kabelnya,kburu setanya dateng"

itu cerita dr guru les gw bgtu,

sory kalo gk jlas,,
Quote:
Originally Posted by nhk View Post
sebenarnya yg melenda di ui itu kuntilanak bergaun merah gan... Itu cerita udh lama n ampe skr msh dipercaya..konon cewek itu meninggal n diperkosa di rel kereta stasiun ui... Klo orang daerah sekitar ui pasti udh sering dngr adanya penampakan termasuk saya n tmn saya...

kejadiannya wktu itu mlm skitar pukul 01.30 sya sendirian naik mtor mau kearah ps mgu dari arah kelapa 2 setelah melewati atas jembatan ui dan turunan yg bentuknya muter sebelum pintu masuk ui lampunya gelap...kebetulan wktu itu yg melintas cm saya aja didpn n blkng gk ada kndaraan lain... Pada saat ditikungan yang diantara pintu msuk ui dng yg kearah ps mgu kbtlan agak knceng tiba2 saya dikagetin ada orang berdiri tepat ditrotoar jalan sebelah kiri tepat ditikungan...

karena refleks saya langsung nurunin gas n noleh kebelakang memperhatikan gak prcaya...kok jam stngah 2 pagi ada orang yg ternyata cwek berambut panjang pake baju merah sampai nutupin kaki ada dipinggir jalan ??? Klo dia nunggu mobil knp disini emang drmana ??? Karena gak prnah ada 1 orang pun orang yg nunggu kendaraan disitu ! Disaat saya lg bingung n agak brenti cwek itu nyebrang... Ternyata cwek itu nyebrang gak jln alias seperti melayang (gk napak tanah)...dia nyebrang dng kepala nunduk n mukanya ditutupin rambut panjang yg acak2an...saya lsng kabur smbil teriak karena br sadar klo itu setan...

keesokannya saya cerita sm tmn tetapi ternyata tmn saya mlm itu mengalami hal yg sama...bedanya dia bawa mobil sendirian n parahnya posisinya sama tapi yg naas ketika dia lwt tikungan situ cwek bergaun merah dng rambut panjang yg acak2an udh ada didlm mobilnya duduk di jok blkang mobilnya... Kuntilanak itu ikut sampai kuburan ui setelah gerbatama atau tepatnya ditempat yg banyak jualan bunga pas diturunan...tmn saya cerita saking dia takutnya dia udh gak bs pain2 cm kencing celana n perasaan gak karuan saking ketakutan...
Quote:
Originally Posted by usaid_ar View Post
lagi deh gan sebelum ane balik ke kosan

ni cerita ane alami sendiri waktu taun ke dua di asrama pas kita2 yang dari gedung c harus berberathati pindah ke gedung d karena gedung c mo dipake buat cewek..

Kira2 dua bulan setelah ane pindah tu banyak kejadian aneh dah
1. Ni saat bulan ramadhan, mungkin gara2 ane g ikut taraweh kali ya, pas ane duduk di pojok lorong yang mengarah ke gedung ce tu pas ane jalan ke arah sama tiba2 sekelebat bukan ding mungkinbisa bibilang melayang pelan2 kali ya.. Sebuah benda yang mirip boneka penangkal hujan jepang melayang di balkon gedung d1 dari kiri ke kanan...kalo mo diskripsi tu makluk kayak gini. Kayak kalin doang lusuh banget tapi kayak dibelakangtu kain ngecap tubuh orang..
Beeeerrr lari dah gw masuk kamar..

2. Yang ini lanjutannya pas malemnya tu kan tengah malem, ane lupa jam berapa.. Kamar ane g ada tempat tidurnya, cuma kasur busa di bawah..jendela kamar ane g pernah ane tutup, dan letaknya tu pas banget diatas kasur diatas kepala ane. Nah pas lg enak2nya tidur tu gw dibangunin gara2 bunyi angin yang gaduh banget gan, kayak badai gtu, emang lg ujan kayaknya.. Nah pas ane melek 100% tu dari jendela kamar ane nongol kepala makluk, entah apa makluk jenis apa yang pasti tu barang melayang doang kepalanya diatas mata gw rambutnya lebat kayak yang di gedung c..
Waaaaaaaaa.... Teriak kenceng banget gw trus bis tu temen2 gw pada ketokin pintu gw dan tanpa sadar tu makluk dah g ada...
Quote:
Originally Posted by hollyhock View Post
ok gw ceritain nih... Sorry kejadiannya bukan di kutek, tapi di kukel

jadi waktu itu gw masih maba (gw anak ft). Nah, kami dianjurkan oleh senior agar kerjain tugas yg buanyak itu di basecamp (gila gan.. Tugas nya buanyak banget.. Dikerjain dari jam 9 malem, kelarnya jam 3 subuh).

Setelah gw sama temen2 yg lain kelar ngerjain tuh tugas, kami bergegas utk balik dan beristirahat di kosan temen yg ada di kukel (soalnya cuma doi yg kosannya belum ada tebengin. Temen yg lain yg kosannya di kutek udah fully-booked & fully-occupied. Yaaa jadi mau gak mau gw nginep di t4 dia aja di kukel).
Jumlah kami ber 5, dan karena sudah lewat jam biologis utk beristirahat (tidur), jadi mata nih masih seger banget.
Kami jalan melewati jalanan kutek terus sampe ke kukel (pinggir pager).
Di jalan, karena mungkin baru kenal jadi kami masih diem2an, mungkin ngobrol juga seadanya. Tapi inti nya tuh bener2 sunyi sepi sepanjang perjalanan.
Sempet ada temen yg peringatin, jangan tengok kiri kanan.

Begitu sudah sampe kukel (udah deket banget sama kosan temen gw itu), ada rumah kosong gitu gan. Eh pas gw tengok sedikit, ada nenek2 gan pake baju putih sambil ketawa2 gitu.

Yg bikin gw takut itu posisi berdiri doi!
Doi berdiri secara aneh, doi miring (kepalanya nempel ke tembok buat sandaran. Jadi kayak segitiga gitu posisinya, si nenek jadi sisi miringnya gan!!)

uanjeeeeeng, gw langsung diem 1000 bahasa dan berpikiran positif, bahwa itu bukan nenek2 atau apalah, gw mikir nya itu pipa beton besar yg diberdirikan secara miring di tembok. Secara itu rumah kosong mau direnovasi.

Nah.. Paginya sekitar jam 5 subuh, kami tuh sudah bergegas akan menuju kampus. Iseng2 perhatiin rumah tadi, ternyata gak ada apa2 gan (pikiran positif gw meleset rupanya, kalopun ada pipa besar, siapa jg yg mindahin). Kayaknya beneran itu yg gw lihat nenek2 posisi miring gan sambil ketawa ketiwi.

Hiiiiiiiiiiiiiiiiii

sayang nya yg lihat cuma gw sih

langsung gw cari t4 nginep laen yg gak jauh dari basecamp gan




Quote:
Originally Posted by dwi17 View Post
nyumbang yak

gw pernah ngalamin taun 2003... di Stadion teknik

gw kost di kukel dekatan ama cw gw, cuma kalo makan malam kadang di kutek...
nah waktu itu gw abis makan malem entah kenapa bikun ga dateng2??
yaudah deh jalan kaki... pas jalan kaki lewatin depan stadion teknik kita agak rame becanda2 n ketawa2 ga ketulungan... keras banget...
tiba2 aja pas cewek gw ketawa kenceng doi kaya dijorokin gitu... ampe mao jatoh nyenggol gw, en gw bener2 ngeliat sekelebat bayangan putih!!

dari situ gw udah ga mao lagi macem2, n bener2 behave kalo jalan malem lewatin hutan dari stadion teknik k kukel



trus kejadian berikutnya di kostan gw di kukel...

kebetulan gw baru pindah kost biar deket ama cw gw, seberang2an, tadinya gw ngekost di travelya yang kostannya mahal tapi bagus... cuma karena pengen ngirit (bayar kost murah n bisa numpang masak di kost cw gw) akhirnya gw pindah.

gw ga tau kenapa, dasar dodol, dapet kamar paling pojok, n sendirian gitu... padahal semua kamar biasanya dibelah 2 ama kamar sebelahnya (wc digabung share 2 kamar jadi 1)... ini gw dah di ujung n cuma sendiri... awalnya aga curiga n liat kamarnya agak siyu... cuma pede aja lah

pas sorenya gw ktmu ama ank kostan situ, n kenalan... doi kaget gitu pas gw bilang dapet kamar pojok... trus dia bilang, "maaf yah bukan nakutin, tapi itu kamar legendaris dah... palingan seminggu pertama lo diajak kenalan "
gw ketawa2 aja... kirain becanda

bener dah malemnya gw begadang belajar bareng buat uts ama temen... ampe mao subuh gw tinggal tidur, tapi temen tetep lanjut... nah pas gw tidur sekitar 10 menit... temen gw lagi asik2 konsen belajar ngerasa ada yang manggil2 gitu dari kamar mandi... suaranya ga jelas kaya cewek gitu tapi ngerintih2... en makin lama makin nyaring... temen gw panik abiss n udah bangunin gw, trus guncang2 tubuh... tapi beneran gw ga kebangun...
besoknya pas abis ujian dia cerita ama gw... gw cuma ketawa aja... n dia bilang ama gw... "lo musti rasain sendiri dah... gw ga mao belajar bareng lagi di kostan lo"... gw malah nantangin pula "gw tunggu malem ini dah "

bener aja... malemnya gw belajar sendiri buat uts besok pagi...
ga lama pas gw lagi konsen koq bener ya ada suara merintih2... gw tadinya pikir dari kamar mandi... gw cek, kayanya suaranya ga dari situ... gw denger makin jauh kaya dari luar kamar... gw keluar suaranya balik lagi kaya di dalem... anjeng gw dah merinding tuh!! mana diluar sepi banget ujan2 n kostan cuma ada gw sendirian! cos anak2 yang laen rata2 poltek n pas lagi libur... yaudah gw baca2, nyebut2... duduk lagi di meja belajar... en shitt!!! suara orang nangis n merintihnya kerasa kenceng banget dari kolong meja gw... gw longok ke bawah sambil lompat dari meja!! anjeeennngg lari gw keluar kostan ujan2... langsung ke mushola!!

fuck this shit really happens in kukel!!

akhirnya gw balik lagi ngekost di travelya
Quote:
Originally Posted by embe-sexy View Post
ah ikut nimbrung yah gan..

ane bukan anak UI sih gan...tapi pas ane tadi cerita2 dari ini trit, temen ane ikut nyumbang cerita. huehue
kan gini, ada maba telat masuk kelas, akhirnya dia ga masuk dan pergi ke toilet buat nyisir (cewe gan tapi kalo toilet sih kaga tau dimananya gan, ane cuma dengerin aja) trus pas dia nyisir, dateng cewe juga ikutan nyisir disebelahnya.
tanpa curiga, si maba ini nanya sama cewe yang baru dateng "eh kamu maba juga ya" si cewe ngejawab "iya" dan akhirnya dengan bacot si maba itu cerita ini itu sama si cewe, tapi si cewe ini diem aja. tiba2 sisir si maba jatoh. pas si maba mau ngambil sisirnya, ternyata si cewe ini kaga ada kaki (gw pikir ah ini mah kaya cerita2 hantu ga mutu...eh ternyata...) saking shocknya, si maba keluar dari toilet sampe ngesot2 di lantai saking kaget dan takutnya....buset dah...

maap ya gan ane bukan anak UI soalnya..hehehe
Quote:
Originally Posted by starleta View Post
gw berbagi cerita nih ya gan. tp ini Alhamdulillah bkn gw yg ngalamin. tp temen kosan gw cewe.
jd kejadiannya sekitar th.2002. dia (cewe) kuliah ekstensi di FEUI. trs ceritanya kelasnya dia itu di gedung A pas depan lembaga demografi (yg arah mau ke parkiran motor). di situ kan ada toilet cewe. dan waktu itu toiletnya blm direnov seperti sekarang. msh angker bgt. temen gw dan temennya terpaksa buang air kecil di sana. krn jalan ke toilet tengah atrium kan lumayan takes time tuh.
mereka buang air bergantian, krn entah knp ada beberapa pintu yg ga pernah dibuka toiletnya. pas temen gw lg di dalem, temennya cewe itu lsg gedor2 supaya cepet keluar. trs ditanya alesannya ga mau jwb.
akhirnya besokannya dia baru cerita klo pas dia bercermin gitu ada nampak entah kunti or P gitu. pas dibacain ayat kursi untungnya udah ngilang.

tp Alhamdulillah selama gw kuliah di sana, baik di gedung A or di gedung B ga pernah ketemu hantu beneran. semoga jgn sampe deh.

eh ga tau bener apa ngga, smoga aja ini perasaan gw yg salah. gw pernah ngerasain ada sekelebatan ga tau apaan, pas jln dr arah musola bawah lewat selasar yg nembus ke jurak (jurusan akuntansi). dan saat itu sepi bgt, trs gw positif thinking aja, palingan gw dikerjain gara2 gw telat kuliah jam kedua. hrusnya msk jam 19.00 gw br dtg hampir jam 8 malem.
abis itu gw kapok deh kuliah sengaja ditelat2in dan jln sendirian..
Quote:
Originally Posted by mon4lis4 View Post
heheh,,ane angkatan 2005 dan udah lulus januari taon ini
Alhamdulillah selama ane kuliah (1,5 taon diasrama) dan 2 taon ngekos,,belum pernah ngalamin kejadian aneh baik di asrama,kos-kosan n di kampus(secara ane sering banget pulang malem n jalan kaki dari FE ke stasiun)
palingan sih yang paling serem kalo di kamar mandi Asrama (yang berkamar2-itu)..kalo tengah malem ke kamar mandi,,kayak ada yang lewat gitu,,tapi pas ane balik noleh gak ada...
cuma yang paling serem temen asrama ane gan sering bgt digangguin kebetulan gedungnya di gedung E,dy sering bgt mimpi serem,ketindihan dll deh..huuu pokoknya serem abis...

hehehe Alhamdulillah ane belum ketemu apa2,,walopun suasana asrama emg horor...berhubung gedung asrama ane paling ujung dan belakang(kalo anak asrama pasti tau)...ane sering pulang tengah malem gara-gara acara kampus ato belajar bareng,,serem sih cuma sofar belum ketemu yang gitu2an ampe ane lulus..hehehe

keep posting gan,,ane lanjut kerja dulu yah
Quote:
Originally Posted by Gor'ky View Post
Ane pny pengalaman sendiri... Waktu itu penerimaan maba angkatan 1993. Ane sama temen, kami dari panitia Ospek FSUI skrg FIB, berdua naik mobil mau kearah psr minggu plg ke rmh teman ambil barang yg ketinggalan. Waktu itu jam 12.30 malam. Saat keluar dari gerbang UI kearah kiri, lalu jalan menurun melewati jembatan kecil (sebelumnya ada kuburan di sblh kiri jalan) temen ane yg duduk disebelah kiri (ane yg nyetir mobil) melihat ada cewek duduk di jembatan. Dia memberitahu ane, dan ane memang melihat. Kami berdua hny diam saja melewatinya. Saat melewati lokasi tsb, ane merasa ada yg ikut menumpang mobil kami. Ane ngga berani liat spion mobil, cuma bisa ngebatin saja, ' Kalau lu mau nebeng ikut, silahkan aja tapi jgn ganggu kita". Waktu itu blm ada jalan lurus tembus ke arah Univ. Pancasila. Jalannya msh hrs berbelok ke kiri (jalan lama), melewati pohon" besar.
Stlh lewat situ, ane ngerasa si 'penumpang gelap' itu sudah turun. Sepanjang perjlanan setelah itu, kami hanya diam saja tidak ada yg bersuara. Lewat terminal pasar minggu baru mulai berbicara, sempat juga ane bercanda, "Sialan itu Kunti, udh nebengnya diam2 lalu turun kaga bayar ongkos lagi". Wakakakakakakak... Namun, malam itu kami sepakat ngga balik ke kampus lagi. Nunggu besok pagi aja...
Quote:
Originally Posted by mak6255 View Post
mang banyak kok

ada juga hantu bikun
neh crita dari tukang ojek gerbatama

kejadiaannya sering

Klo malem2 naek bikun,,kadang2 ada bikun yang sebenarnya pocongkkk

jadi klo kita naik bikun itu,,sebenernye kita di gendong pocongkkk

TRUS tukang ojek d gerbatama ini,,jegat tu bikun jadian2

biar penumpangnya sadar

Tanya aja tuh tukang ojek supir bikun
===============

trus gwe juga pernah liat kuntilanak,di salah satu kosan di KUTEk

===

Trus ada lagi

di departemen Teknil Sipil tempat gwe biasa ngelab di LT 4,,

di LAB klo malem2 or sore2 menjelang magrib

alat2 lab suka nyala sendiri,,padahal udah gwe dan laboran cabut listriknya,,tapi suka nyala sendiri,,

trus d LAB itu ada makhluk halus,,orangnya item
temen gwe dan para laboran pernah liat

==========

Kampus Saya mang serem
Quote:
Originally Posted by romeoalfa View Post
nyumbang dong gan, ini cerita asli temen gue yang ngalamin dan gue ada di TKP
gak serem2 bgt sih, tapi bikin parno jg

gue anak FT, kebetulan gue kuliahnya di gedung EC (engineering centre)
nah EC itu ada 6 lantai, gue di lantai 4nya
pas kelar kuliah, otomatis kita mau turun dong, nah gue sama temen2 gue (cewe2) rame2 nih nunggu depan lift
kebetulan itu kita ber-5an doang
pas neken tombol lift, ga lama lift kebuka
ada 1 temen gue, udah nginjek 1 kaki masuk lift, tiba2 dia kaget,melotot dan kluar lagi
itu lift kosong, ngga ada isinya, sampe akhirnya tu lift nutup dan turun kebawah

kontan kita yg laen bingung, nanya sama dia, ada apa emang
dia gamau cerita, dia bilang "pindah ke lift sbelah aja"
lama bgt dia diem kt tanyain ngga jawab2, pas udah sampe lantai 1 dia baru bilang

"gue ngeliat penampakan, bentknya gimana mending jangan tanya daripada lo pada parno"

okeh, dan abis itu gue sama temen2 ngga mau naek lift bagian itu lagi, ahahaha


Quote:
Originally Posted by horebesoklibur View Post
hahaha tae bawa2 dosen killer

btw share dikit nih, kyknya sih gak serem, hehe

jadi waktu itu khan nyokap ane nganterin ane ke feui gan (maklum gak boleh bawa mobil, mana mau dipake nyokap pula), trus nyokap ane numpang buang aer kecil di musholla fe
pas balik ke mobil, nyokap ane bilang pohon yg depan musholla itu ada penunggunya, kakek2 (padahal masih siang gan, tapi emg nyokap ane bisa ngerasain sih)
dan katanya lagi, pohon yg depan kafe (kantin fe) itu tempat maennya si kakek tadi

trus temen ane juga pernah cerita gan
dia ama temen2nya (sebut aja b, t, g, ama r) nginep tuh di ukm center yang posisinya persis seberang kafe, dan gak jauh dari si pohon itu

temen2 ane tuh masih maen ampe tengah malem, trus salah satu temen ane, kyknya si t jalan dari ruang kumpul ke wc, dan ngelewatin ruang tengah yang ada pintu kacanya
dan pas jalan.....
Temen ane ngeliat mr p nungguin dibalik pintu kaca,otomatis dia lgsg ngacir balik minta ditemenin temen2nya

trus pas temen2 ane itu nginep lagi di ukm, di hari yang laen mereka pada kebangun tengah malem
dan mereka pada liat si mr p lagi bediri deket t yang masih tidur, ngeliatin t, trus ngilang

satu lagi nih, info dari alumni angkatan tua feui
tempat parkiran motor itu dulunya hutan, banyak mr pnya disitu, dan beliau juga pernah liat pas lagi ngambil motor malem2

segitu aja sih cerita ane, alhamdulillah ane belum pernah ngalamin sendiri
pas ane nginep di ukm juga alhamdulillah gak ada apa2
Quote:
Originally Posted by thepsychodj View Post
ikutan nambahin ah,,tapi maaf klo gak serem..

Jadi waktu itu gw lagi tanding futsal (kebetulan lagi ada liga futsal fakultas gitu deh), sebenernya gak malem2 amat sih..selesainya kurang lebih pas maghrib gitu..nah, pas pertandingan hampir selese, kapten gw mendadak mukanya bt gitu. Berhubung gw tau klo dia lagi bt suka ga mau ditanya akhirnya gw memutuskan untuk nanya sama dia pas perjalanan pulang, jadi gw sekalian nebeng mobil dia sampe ke stasiun dan nanya kenapa dia mendadak bt.

Gini percakapannya..
Gw : Kak, napa lo tadi mendadak bt?

Senior gw : (ngomong dgn muka polos) ngga,,gw cuman bingung doang kok. Soalnya tadi di lapangan kok tim kita ada 5 orang ya (ga termasuk kiper). Ehh ternyata ada satu anak cewe ikutan gabung..gw kan jadi bingung klo mau ngoper..

Gw : @#$%^&*()

terus gw terdiam deh, gatau mo ngomong apa..hehehe..gw kira dia bt taunya dia sebel gara2 pemaen ke 6 itu bikin dia bingung.. :d :d
Quote:
Originally Posted by petikesmas View Post
sekedar sharing aja, kalo di daerah kukel emang legenda kurung batang terbang itu emang udah terkenal. Tanya aja sama penduduk sekitar yg udah tinggal disitu dari tahun 90an. Dulu rumah gue di beji, deket kukel dan emang sering terjadi penampakan kurung batang terbang ini, sampe masuk tv segala malah. Salah satu saksi yg beruntung adalah pembantunya tetangga gue dan bbrp hansip kompleks gue

Good luck guys
Quote:
Originally Posted by kopraljonny View Post
gw mau nambahin hih,
sore2 jam 7 an setelah gw kelar belajar di perpus fe, gw ke seketariat di gedung b mau liat siapa tau masih ada temen gw yg ngasep kelar kelas di sana, letak nya di gedung b lantai 2 ( yang kuliah di gedung b fe pasti udah paham lah, gedung b tuh kaya apa kalo sore lampu pada mati semua, berhubung waktu itu gw lagi butuh temen ngobrol gw bela2in ke sana) pas gw nyampe di sana, gw celingak celinguk, ga ada siapa2, dalam hati gw, anjrit, ga ada siapa2 mana gelap banget , udah ah balik aja. Langsung ke lobby b. Gw nyalain hp gw buat senter (kerena emang bener2 gelap banget) dalam perjalanan gw ke tangga. Gw denger ada yg manggil2 di belakang. Gw udah sugest yg enggak2. Gw arahin senter hp gw ke belakang, ga ada siapa2.. Mampus gw, gw udah mikir yg serem2.. Gw lari ke tangga, waktu sampe bawah, anjrit. Pintu tangga nya di kunci!! Gw mikir, tenang2 masih ada tangga yang di belakang ( tangga dimana gw tadi naik ) ya udah gw berani'in buat ngelewatin sekretariat karena posisi tangga nya di belakang sekretariat. Di sini gw liat banyak orang pada berdiri menghadap tembok, gw liat pakai jaket kuning ui semua.. Gw kedip2in mata gw, waktu gw melek lagi, gw liat kerumunan orang itu tinggal satu, gw pikir mata gw udah soak atau gimana, gw kucek2 mata gw, bener tinggal satu orang dan itu masih menghadap ke tembok. Ga lama gw tanya ''oi siape itu''. (sebenernya gw udah mulai parno banget cuma mau apa lagi).. Tiba2 doi jalan ke arah gw, yg gw inget kepalanya nunduk ke bawah dan jaketnya kotor serta banyak darah dan tercium bau yang wangi sekali. Ketakutan gw udah sampe ubun2. Gw lempar tuh setan pake kotak rokok yang gw pegang dari tadi.. Gw langsung lari ke tangga yang ga di kunci.. Sejak itu ga berani deh ke gedung b sendirian.
Quote:
Originally Posted by petikesmas View Post
yg ngalamin ini temen gue, mereka berdua. Kejadiannya belom lama ini. Jadi, mereka hotspot-an sampe malem di kanlam psiko (hayoo yg suka hotspotan dan asyik sendirian malem2 disana). Setelah mereka selesai hotspot-an (sekitar jam 11an), mereka diikutin sama anjing yang sering nongkrong di kanlam sampe ke pos satpam di lobby ged. A.

Mereka agak bingung dan nanya ke satpam kenapa mereka diikutin sama si anjing ini? Kata satpam, mereka diikutin sama mbak k (sambil bawa anak) yg nongkrongnya di depan musholla cewek. Jadi si anjing ini sebenernya 'ngejagain' mereka . Abis itu mereka sangat jarang terlihat hotspot-an malem2, bahkan sampai sekarang . Buat yg sering hotspot-an di psiko. Watch your back guys





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2610815

No comments:

Post a Comment