Recent Posts

Entri Populer

There was an error in this gadget

Thursday, April 28, 2011

Top 5 Hoax Terheboh di Dunia

Quote:
Quote:
Sepanjang sejarah, jelas ada banyak banget hoax ( kabar bohong ) yang menyebar di masyarakat. Apalagi di zaman sekarang teknologi makin maju dan zamannya internet kayak sekarang ini, hoax pun makin mudah dan makin global aja penyebarannya . Di bawah ini TS akan mengulas secara singkat 5 Hoax terheboh di Dunia, langsung aja cek it out, n jangan lupa rate
Quote:
LANGSUNG AJA GAN !
Quote:
Quote:
1. Piltdown Man
Pada 1912, di Inggris, seorang arkeolog amatir bernama Charles Dawson mengaku bahwa ia telah menemukan tengkorak purba di situs penggalian Piltdown. Bentuk tengkorak yang masih bagus ini membuat heboh karena ini adalah bukti bahwa manusia memang masih keturunan monyet. Tulang pembungkus otak yang mirip punya manusia dan rahang yang mirip monyet jadi indikasinya. Sebagian Ilmuwan sejak awal sempat meragukan temuan itu tapi, tapi banyak yang lain percaya, ratusan jurnal juga telah di tulis. Hingga akhirnya, setelah melalui berbagai pengujian, pada tahun 1953 alias 41 tahun kemudian, tengkorak Piltdown ini resmi dinyatakan HOAX . Tengkorak itu ternyata tengkorak manusia purba dan monyet yang sengaja di sambung dan biar kelihatan tua, tulangnya juga di rendam dalam larutan khusus .
Spoiler for Picture:

Tengkorak manusia dan rahang monyet yang di sambung

Quote:
Quote:
2. Peri Cottingley
Apakah peri itu ada? Elsie Wright dan Frances Griffiths, dua sepupu yang tinggal di Cottingley, Inggris membuat kehebohan pda 1917 dengan koleksi foto-foto mereka. Kedua remaja ini suatu kali meminjam kamera ayahnya untuk foto-foto . Hasilnya adalah foto-foto mereka yang juga menampilkan peri-peri macam di buku dongeng. Ketika ngeliat itu, ayahnya langsung gak percaya dan melarang mereka pinjam kamera lagi. Tapi yang bikin heboh adalah saat seorang penulis terkenal Sir Arthur Conan Doyle (pengarang seri Sherlock Holmes) pada 1919 ngeliat foto-foto itu dan dia percaya kalo foto itu asli dan mempublikasikannya di salah satu tulisannya. Sejak itulah banyak yang juga ikutan menganggap itu asli, meski yang lain bilang itu palsu. Puluhan tahun berlalu, sampe awal 1980an, saat Elise dan Frances udah nenek nenek, mereka baru ngaku kalo foto itu rekayasa. Mereka pake potongan gambar dari buku buat di jadiin peri-peri itu .
Spoiler for Picture:


Ada-ada aja tu cewe pake peri-perian segala


Quote:
Quote:
3. John Titor
Nah, yang ini adalah HOAX zaman internet. Seorang yang mengaku bernama John Titor tiba tiba tampil di forum-forum diskusi di internet sekitar tahun 2000-2001. Yang bikin heboh adalah dia ngaku sebagai seorang tentara Amerika yang menjadi penjelajah waktu dari tahun 2036 ! Meski karakter pengguna internet emang banyak yang aneh aneh, tapi si Titor ini cukup meyakinkan. Dia mengaku dapet misi buat ngambil komputer IBM 5100 yang di masanya di bilang berguna buat mengatasi masalah komputer yang lagi terjadi. Nggak cuma itu, ia juga mendiskripsikan kejadian-kejadian di masa depan bahkan jelasin soal prototipe mesin waktu yang juga lumayan meyakinkan, termasuk pecahnya konflik di Amerika yang lalu menjadi perang saudara di tahun 2008. Pada waktu itu, beberapa orang udah curiga karena ceritanya kadang gak konsisten dan kisah John Titor ini makin lama makin ketahuan bohongnya seiring berlalunya waktu. Kita liat sendiri kan gak ada perang saudara apa-apa di Amerika sampe saat ini ?
Spoiler for Picture:

Kok bisa pada percaya ya
Quote:
Quote:
4. Balloon Boy
15 Oktober 2009, Richard dan Mayumi Heene melaporkan kalo anak merekea yang masih usia 6 tahun, Falcon Heene terbawa terbang di sebuah balon udara di langit Colorado, Amerika. Karuan aja, polisi dan media buru-buru mengerahkan fokusnya buat nyelametin si anak. Gak tanggung-tanggung, bandara sampe di tutup , helikopter di kerahkan, media seluruh dunia terus memantau perkembangannya. Balon itu sendiri terbang selama berjam-jam menempuh jarak 80km sampai akhirnya mendarat sendiri. Setelah di liat, ternyata balon itu kosong dan publik makin khawatir kalo-kalo si anak udah jatuh . Konyolnya, ternyata di ketahui kalo si Falcon seharian itu sembunyi di rumah . Banyak orang pun ketipu, mereka menuduh pasangan Heene cuma cari sensasi. Akhirnya, mereka pun ngaku dan kudu ngerasain penjara akibat bikin laporan palsu.
Spoiler for Picture:


Sebenernya yang salah orang tua nya apa anaknya yang sengaja sembunyi ?
Quote:
Quote:
5. Nessie
Sungai Loch Ness di Skotlandia punya legenda tentang monster laut yang mendiami sungai itu . Dan pada 1934, sebuah foto yang diambil Kolonel Robert Wilson di yakini memperkuat bukti adanya monster itu. Foto yang tampak seperti bintang berleher panjang yang tubuhnya dibawah laut itu jadi terkenal, meski ada juga yang meragukannya. Hingga pada 1994, kebenaran tersingkap setelah Christian Spurling yang udah kakek-kakek mengaku kalo dia dan temannya, Duke Wetherell serta Kol.Wilson sendiri terlibat dalam pembuatan foto palsu itu .
Spoiler for Picture:


Kayak dinosaurus gitu

No comments:

Post a Comment